Breaking News

Menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah Ribuan Masyarakat Penuhi Terminal Leuwiliang

Pascaexplore | Leuwiliang – Menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, ribuan masyarakat penuhi Terminal Leuwiliang. Tampak terlihat, masyarakat dengan khidmat mengikuti berbagai acara yang diselenggarakan oleh panitia seperti bersholawat dan muhasabah tahun baru Islam 1446 H, serta tabligh akbar.

Dengan tema Bogor Barat bersholawat.

Panitia berharap dapat mempersatukan umat islam menyambut tahun baru dengan baik dan menggaungkan juga revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak .

“Tahun ini kita mengadakan di terminal Leuwiliang dengan tema Bogor Barat bersholawat. Dengan adanya kegiatan ini kita menyambut tahun baru dengan baik dan menggaungkan juga revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak,” ucap Ketua Panitia Kegiatan Gebyar Muharram untuk menyambut tahun Baru Islam 1446 Hijriah, H Zulkifli kepada Awak Media, Sabtu (06/07/2024).
Setiap tahun menurutnya, sering mengadakan kegiatan seperti ini dan dilakukan di berbagai tempat.

Rangkaian kegiatan ini juga, melakukan pawai Akbar dari Cimanggu Cibungbulang hingga titik sentral di terminal Leuwiliang begitu juga dari kecamatan Leuwisadeng.

Maraknya peredaran miras dan judol, menjadi kekhawatiran serius. Dengan semarak berzikir dan bersholawat di tahun Baru Islam, dirinya berharap dapat diberantas.

“Karena banyaknya dari pada minuman keras ataupun judol mungkin dengan semarak kita berzikir dan bersholawat di tahun Baru Islam ini mudah mudahan dengan semangat rasa daripada agama kita mendapatkan ampunan dari Allah SWT,” harapnya.

Aksi pawai Akbar masyarakat sangat antusias yang mana sampai ribuan orang mengiringi kedatangan Al Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf ke panggung tabligh akbar untuk memberikan tausiah.

Laporan : (Agungfr/Dp)
© Copyright 2022 - TINTA.CO.ID